Lomba Teknologi Informasi dan Komunikasi ( LTIK ) HIMATIF STT Garut 2018




LTIK (Lomba Teknologi Informasi dan Komunikasi) merupakan sebuah kegiatan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2018 di Kampus STT-Garut. Kegiatan LTIK ini ditujukan untuk siswa siswa SMK/SMA/Sederajat yang ada di Kabupaten Garut. Kegiatan ini terdiri dari lima cabang lomba yaitu  Lomba Cepat Tepat (LCT), Lomba Desain Poster, Lomba Perakitan Komputer, Lomba Blogger dan Lomba Video SOP (Standard Operating Procedures).
Disini setiap cabang lomba mempunyai deskripsi masing -masing, sebagai berikut : 

1.     1.  Lomba Cepat Tepat (LCT)
Lomba Cepat Tepat (LCT) merupaka pertandingan adu ketajaman berpikir dan ketangkasan menjawab (pertanyaan, soal matematika, dsb) secara cepat dan tepat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan panitia.




2.      2. Lomba Desain Poster
Lomba desain poster merupakan lomba pembuatan karya desain dengan mencakup seni visual, tipografi, tata letak, dan desain interaksi yang berbentuk poster dengan tema Educational Technology.

3.     3.  Lomba Perakitan Komputer
Lomba Perakitan Komputer yaitu lomba  merangkai semua komponen-komponen komputer untuk menjadi sebuah PC yang siap digunakan. Salah satu perangkst computer yang harus dirangkai adalah klomponen pada motherboard.



4.      4. Lomba Blogger
Lomba blog merupakan sebuah kompetisi online yang intinya adalah bersaing melawan peserta lain menggunakan artikel yang juaranya akan dipilih oleh Juri. Namun bukan itu saja penilaiannya, semua segi penilaian hampir diterapkan dalam kontes blog, misalnya desain blog, kerapian blog, isi tulisan, kualitas blog dan lain sebagainya. Namun semua sudah ditentukan oleh penyelenggara pada lembar syarat dan ketentuan, apa saja yang poin penilaian untuk menjadi pemenangnya.



5.      5. Lomba Video SOP
Lomba Video SOP merupakan sebuah lomba yang menggunakan keterampilan membuat sebuah video tutorial, tema dari video SOP ini adalah The Spirit Off Technology. Meskipun lomba ini tidak jadi dilombakan karena peserta yang mengikuti tidak mencapai target, tetapi HIMATIF STT-Garut tetap memberikan apresiasi untuk siswa/siswi dari SMK/SMK yang mendaftar lomba tersebut dengan cara menampilkan video karya mereka di depan para peserta lomba LTIK.

Alhamdulillah acara ini dilaksanakan dengan lancar meskipun menemui hambatan – hambatan tetapi bisa menyelesaikan acara ini dengan lancar. Semoga kita bertemu di LTIK tahun berikutnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages