Thursday, 24 January 2013

PENGABDIAN HIMATIF STT-GARUT KEPADA MASYARAKAT MELALUI "HOV"




Himatif Orphans Volunteers (HOV) adalah organisasi dibawah naungan HIMATIF STT Garut yang bergerak dalam pendidikan dan pengajaran bagi anak-anak yatim. Program yang pertama kali di rilis oleh HOV adalah ICT for Orphans (IFO) yang dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2013 bertempat di Panti Asuhan Aledja Anggapradja Pasundan Garut, instruktur IFO pada waktu tersebut adalah Ichsan Silahuddin (Wakil Ketua Himatif STTG).

  IFO sukses menarik minat anak-anak yatim karena pengajaran yang diberikan diawali dari pengenalan dan pemahaman hardware yang akan dilanjutkan dengan pengajaran instalasi sistem operasi, perangkat lunak open source hingga pengajaran jaringan komputer sesuai dengan Kitab C2C (Component to Cloud) yang disusun oleh Komunitas TIK (KOMTIK) Garut.  Sasaran program IFO adalah anak-anak yatim yang sedang menimba ilmu di SMA dan SMP sehingga IFO akan sangat membantu dalam memahami pelajaran TIK di sekolah. Instruktur IFO adalah setiap mahasiswa teknik informatika STT Garut yang kompeten dibidang TIK dan ikhlas dalam mengamalkan ilmunya. “Harapan kami program ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa teknik informatika STT Garut dalam bidang pendidikan dan pengajaran serta menumbuhkan jiwa mengabdi untuk masyarakat sesuai dengan  tri dharma perguruan tinggi”, ujar Muhammad Rikza Nashrulloh selaku Ketua HIMATIF STT Garut periode 2012-2013.
Komputer yang tersedia untuk kegiatan ICT for Orphans hanya 2 unit dan merupakan kendala dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Seyogyanya setelah dilatih oleh HOV, anak-anak yatim Tingkat SMP dan SMA yang berjumlah 23 orang dapat langsung mempraktekan materi yang telah mereka terima, sehingga materi selanjutnya dapat mereka serap dengan mudah.

HIMATIF STT-GARUT

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Post a Comment

Welcome

Understand other people is intelligence, understand ourselves to is wisdom. Mastering others is strength, mastering yourself is true power. If you realize that the real life is enough, then you are truly rich man--Lao Tzu, 604 - 531 SM (Filsuf Cina)


 

Copyright @ 2015