Thursday, 24 January 2013

"ENGLISH FOR ORPHANS" Kursus Inggris Gratis Untuk Anak Yatim




Setelah suskes menarik minat anak-anak yatim dengan program IFO (ICT For Orphans), HOV (Himatif Orphans Volunteers) pada kali ini membentuk program “ (EFO) ENGLISH FOR ORPHANS ”. Program ini merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa teknik informatika STT Garut dalam upaya peningkatan kualitas bahasa inggris anak-anak yatim, mengingat bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang pada era millenium III ini sangat diperlukan oleh setiap individu.


EFO direalisasikan pada tanggal 21 Januari 2013 bertempat di Panti Asuhan Ibu Aledja Anggapradja Pasundan Garut. Antusias dari anak-anak yatim pun sangat baik, karena program yang kini peserta didiknya hanya di fokuskan kepada tingkat Sekolah Dasar saja mampu menarik minat anak-anak yatim tingkat SMP dan SMA walaupun mereka harus mengikuti pelajaran bahasa inggris untuk tingkat SD. “Metode belajar bahasa inggris yang kakak ajarkan sangat menarik sehingga kami pun ingin ikut belajar bersama walaupun harus mengulang kembali materi yang telah kami pelajari  ” Ujar Mis’an (peserta didik tingkat SMA). Dalam kesempatan ini, Muhammad Rikza Nashrulloh (Pelaksana EFO) mencanangkan ENGLISH DAY serta mengangkat PENGURUS ENGLISH DAY yaitu anak-anak panti asuhan tingkat SMA yang bertugas sebagai pelaksana lapangan untuk menegur dan memberi sangsi anak-anak panti asuhan yang berbicara bahasa indonesia ataupun daerah disaat ENGLISH DAY sedang berlangsung. Sangsi yang diterapkan bertujuan untuk mendidik, sangsi yang diberikan bagi pelanggar bahasa berupa penalaran kosakata dan juga english composition.

HIMATIF STT-GARUT

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

1 komentar:

Welcome

Understand other people is intelligence, understand ourselves to is wisdom. Mastering others is strength, mastering yourself is true power. If you realize that the real life is enough, then you are truly rich man--Lao Tzu, 604 - 531 SM (Filsuf Cina)


 

Copyright @ 2015